Arsip

Delphi – Validasi Angka Input Box

Assalamualaikum Temen Temen Semua,Senin pagi sebelum mengawali aktifitas rutin di hari ini Catatan Eko kembali dengan Tips Tips Materi Pembelajaran Dephi nich.

Untuk Senin pagi ini saya akan berbagi Tips Dalam Meng Validasi Input Angka pada Edit Box. Dimana Kita akan mengatur pengisian input box hanya bisa diisi dengan angka saja. Biasanya digunakan pada untuk memasukkan nilai yang berhubungan dengan harga atau jumlah, agar tidak terjadi converting error pada pengolahannya. Langsung aja di simak yang temen temen. Baca lebih lanjut

Iklan

Delphi – Copy String

Assalamualaikum Temen Temen Semua, Salam Semangat Di Hari minggu ini d(^o^”), Catatan Eko kembali dengan Tips Tips materi Pembelajaran Delphi lagi nich.

Untuk Minggu Pagi ini saya mau berbagi tips dalam Pengkopian ( Copy ) String pada Delphi. Dimana kita bisa mengcopy sebagian String dari suatu nilai dan menghasilkan nilai baru, dimana pengcopyan string ini bisa berguna untuk temen temen yang mau membuat pengkodean pada suatu program, nah langsung aja disimak ya. Baca lebih lanjut

Delphi – Penggabungan String

Assalamualaikum Temen Temen Semua, Salam Semangat Di Akhir Pekan Sabtu ini /(^.^”) kembali dengan tips tips materi pembelajaran Delphi hanya di Catatan Eko.

Untuk Pagi hari ini saya mau berbagi tips dalam Penggabungan String / kata pada Delphi. Hmmm apa yang digabungkan, Bagaimana dan Seperti Apa hasilnnya. Tetep Simak Tulisan ini sampai akhir, dan temen temen akan temukan jawabannya *hehehehe, mudah mudahan berguna. Monggo DiSimak. Baca lebih lanjut

Delphi – Penggunaan Procedure

Assalamualaikum Temen Temen Semua, Salam Semangat untuk Pagi hari ini d(^.^”) nyok kita kembali berbagi tips tips materi pembelajaran Delphi.

Nah untuk pagi hari ini saya mau membahas mengenai pembuatan dan penggunaan procedure pada source code Delphi. Hmmm apa sih yang disebut procedure ?, bagaimana penggunaannya ? yuk kita bahas di pertemuan kita kali ini, siapa tau bisa menambah pengetahuan mengenai pemrograman Delphi untuk saya pribadi serta temen temen semua. Baca lebih lanjut

Delphi – Lopping Input Box

Assamualaikum Temen Temen semua, Salam Semangat Di Sore Hari ini /(^.^”) – wah tumben nich postnya sore sore *hehehehe. Ga Papa lah Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali d(^.^”).

Nah kesempatan Sore hari ini saya mau kembali berbagi Tips Tips Materi Pemrograman Delphi nich, kalau pertemuan sebelumnya kita sudah membahas mengenai penggunaan input box pada Delphi untuk saat ini kita akan membahas penggunaan fungsi looping pada input box.  Dimana kita bisa mengatur banyaknya jumlah input box yang keluar untuk input data suatu nilai. Monggo langsung aja disimak ya. Baca lebih lanjut

Delphi – Menggunakan Input Box

Assalamualaikum Temen Temen Semua, Salam Semangat Di Hari ini untuk Semuanya, semoga hari ini menjadi hari yang baik untuk kita Semua *Amin.

Nah Kesempatan kali ini saya mau kembali berbagi tips tips materi Delphi lainnya nich, tetep materi materi yang mudah dan sederhana namun bisa menambah wawasan coding kita dalam pembelajaran Borland Delphi 7. Untuk Kali ini judul yang akan kita bahas adalah Mengenai Penggunaan Input Box pada Delphi. Input box dapat berguna dalam pemasukan kata kata dengan menggunakan pesan message box untuk pemasukkan katanya yang cukup atraktif /(^.^”) Monggo Langsung aja Di Simak ya. Baca lebih lanjut

Delphi – Membuat Message Box

Assalamualaikum Temen Temen Semua, Salam Senyum Di Pagi hari ini /(^o^”). *celingak-celinguk kemana nich Si sahabat khayalan tumben gak nyamber *hhihihihihi.

Nah Kesempatan Di Pagi Hari ini saya kembali berbagi Materi Delphi nich, masih belajar yang simple simple dulu *hehehehe namanya juga saya masih belajar jadi sekalian memperlancar materi yang saya pelajari. Judul Hari ini ialah kita akan membuat Sebuah Pesan Informasi atau Pesan Peringatan ( Message Box ) pada program Delphi yang berguna sebagai pengingat atau sebagai Konfirmasi Setiap tindakan User. Hmmm Sulit Dijelaskan dalam bentuk kata kata, Lah Monggo Langsung Simak saja Ya Temen Temen. Baca lebih lanjut