Mengenal Hakekat Rezeki

Mengenal Hakekat RezekiAssalamu’alaikum Sahabat EkoEriyanah, Pada kesempatan pagi hari ini kita di berikan nikmat udara sejuk dengan datangnya hujan. Semoga kita bisa menyempakat waktu sebentar dalam turunnya hujan saat ini untuk mengangkat tangan kita senantiasa berdoa atas ampunan dan keinginan keinginan kita karena saat ini merupakan salah satu waktu waktu yang mustajab untuk berdoa. Nah sebelum memulai aktivitas hari ni saya ingin berbagi satu tulisan singkat mengenai Mengenal Hakekat Rezeki.

Mengenal Hakekat Rezeki yang merupakan milki kita, sebagian dari diri kita menganggap Rezeki Hanyalah Harga Saja padahal hakekat Rezeki tidaklah demikian. Sebagaimana Dari Abu Hurairah, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

يَقُولُ الْعَبْدُ مَالِى مَالِى إِنَّمَا لَهُ مِنْ مَالِهِ ثَلاَثٌ مَا أَكَلَ فَأَفْنَى أَوْ لَبِسَ فَأَبْلَى أَوْ أَعْطَى فَاقْتَنَى وَمَا سِوَى ذَلِكَ فَهُوَ ذَاهِبٌ وَتَارِكُهُ لِلنَّاسِ

Hamba berkata, “Harta-hartaku.” Bukankah hartanya itu hanyalah tiga: yang ia makan dan akan sirna, yang ia kenakan dan akan usang, yang ia beri yang sebenarnya harta yang ia kumpulkan. Harta selain itu akan sirna dan diberi pada orang-orang yang ia tinggalkan.” (HR. Muslim no. 2959)

Kita mengganggap banyaknya uang adalah rezeki kita, banyaknya harga adalah rezeki kita dan banyaknya segalah hal yang kita miliki adalah rezeki kita. Sekali kali tidak, melainkan ya Rezeki kita itu hanyalah yang kita makan kemudian menjadi kotoran, kemudian yang kita pakai kemudian rusak dan dan yang kita simpan sehingga kita tinggalkan.

Berapa banyak orang mengganggap banyaknya uang mereka di bank adalah rezeki mereka padahal jika ia tidak gunakan untuk dirinya maka itu hanyalah sekumpulan angka yang tidak ada nilainya. Berapa banyak orang memilki banyak barang perniagaan yang mereka punya akan tetapi rezekinya hanyalah barang yang ia pakai untuk dirinya dan yang lainnya hanya sebuah barang yang siap datang kepada rezeki pemilknya.

Mengenal Hakekat Rezeki

Janganlah kita terlena atas apa yang kita punya, harta yang banyak tidaklah menjamin harta itu akan menjadi milik kita. Rezeki yang kita punya hanyalah 3 saja yaitu makanan yang kita makan sendiri, pakaiaan yang kita pakai sendiri dan amal ibadah yang kita keluarkan sendiri.

jadikan harga yang kita punya sebagai rezeki kita dengan jalan tersebut, dan yang terbaik untuk kita lakukan adalah mengeluarkan harta kita untuk amal ibadah untuk bekal kita di kehidupan yang akan datang itulah Hakekat Rezeki

Salam EkoEriyanah

___________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Menarik lainnya y d(^0^) :

–          Cintai Pekerjaan Kita

–          Lirik Ost. One Litre Of Tears | Bergo Instan Hafsah Cream

–          Jalan Jalan Ke Rumah Si Pitung | Downlight Panel Kotak Kaca 6 Watt

___________________________________________________________________________

2 thoughts on “Mengenal Hakekat Rezeki

  1. Ping-balik: Hebatnya Seorang Bapak | ekoeriyanah

  2. Jadi ingat lirik lgu.
    “Apa yang kita ada, pinjaman belakaa..
    apa yang diberi bersyukurlah…”
    termasuk akhlak dalam bersyukur adalah berbagi dengan sesama yang membutuhkan😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s