Hebatnya Seorang Bapak

Assalamu’alaikum Sahabat EkoEriyanah, pagi hari ini saya ingin cerita sesuatu sebuah cerita yang mungkin tidak kita sadari mengenai Hebatnya Seorang Bapak. Tahukan Anda bahwa Seorang Bapak itu juga punya keutamaan besar di kehidupanmu, mungkin sebagian besar orang lebih senang bercerita betapa hebatnya Ibu karena dari tangannya tercipta anak anak hebat yang sukses. 

memang tidak kita pungkiri bahwa dari tangan ibu ibu yang terbaik lahir generasi anak anak yang terbaik. Peran ibu dalam mendidik anak begitu besar sehingga begitu banyak keutamaan seorang ibu dalam kehidupan anaknya dari kecil hingga dewasa. Tapi apakah sahabat ekoeriyanah tau betapa Hebatnya Seorang bapak di balik hebatnya seorang Ibu.

ketika kau mellihat Ibumu yang setiap hari menggendomu, mengajakmu bercanda, mengajarimu ini dan itu disitu ada harap dan jerih dari seorang bapak yang menyokongnya. Seorang Bapak yang untukmu dan Ibumu rela bekerja lelah dan letih dalam hari harinya.

Betapa Kerasnya kehidupan dalam menggapai Rezeki halal untuk Mu dan Ibu ia kecilkan dengan harapan dirimu kelak menjadi anak yang sehat dan hebat. betapa ia selalu memikirkan dirimu dan ibumu sebelum ia memikirkannya, betapa ia rela tidur lebih larut untuk tidurmu dah ibumu dan betapa ia menjaga rezekinya untuk ia berikan kepadamu dan ibumu.

Letih tidak terasa yang ada hanya keinginan untuk segera hadir melihatmu tersenyum di sisa waktu yang telah ia Infakkan untukmu dan ibumu. tidak ada kebahagian yang melebihi kebahagiannya ketika melihat keluarga kecilnya di rumah yang telah menjadi surga kecil baginya.

Hebatnya Seorang Bapak

Sesungguhnya di antara dosa-dosa itu, ada yang tidak dapat terhapus dengan puasa dan shalat“. Maka para sahabat pun bertanya: “Apakah yang dapat menghapusnya, wahai Rasulullah?” Beliau menjawab: “Bersusah payah dalam mencari nafkah.”” (HR. Bukhari)

Rasulullah saw juga bersabda, “Sesungguhnya Allah Ta’ala suka melihat hamba-Nya bersusah payah dalam mencari rejeki yang halal“. (HR. Dailami). “Sesungguhnya Allah SWT sangat menyukai hamba-Nya yang Mukmin dan berusaha“. (HR. Thabrani dan Baihaqi dari lbnu ‘Umar)

Bahkan di dalam bekerja keras mencari nafkah ini termasuk bagian dari jihad. “Barangsiapa yang bekerja keras mencari nafkah untuk keluarganya, maka sama dengan pejuang di jalan Allah ‘Azza Wa Jalla“. (HR. Ahmad)

Hebatnya Seorang Bapak

lihatlah ketika dia bermimpi untukmu, lihatlah ketika dia berusaha untukmu, lihatlah ketika ia membawa kamu dan ibumu di belakangnya untuk menuju jalan Kehidupan menuju Tuhanmu. Sesungguhnya Bapakmu adalah pemimpin yang menjaga dan menuntunmu dan ibumu untuk menuju Allah SWT.

Wallahu a’lam

___________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Menarik lainnya y d(^0^) :

–          Mengenal Hakekat Rezeki

–          Lirik Ost. One Litre Of Tears | Jilbab Instan Husna Hitam

–          Jalan Jalan Ke Rumah Si Pitung | LED Downlight Kotak Kaca 12 Watt

___________________________________________________________________________

One thought on “Hebatnya Seorang Bapak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s