Usaha Dan Hasil

Assalamualaikum Chingu, Annyong Haseyo. Kesiangannnnnnnnn /(^.^”) *huhuhuhu, Online kamaleman gara gara jaringan super duper lelettttt hadouhhh, tapi tak akan menyurutkan ku berbagi di hari ini /(^.^”).

Nah pada kesempatan kali ini saya mau bercerita mengenai Usaha Dan Hasil, ada apa nich dengan usaha dan hasil. Yang sebetulnya bukan hal yang terlalu besar sich hanya mau memberikan pandangan mengenai Usaha dalam menjalankan Sesuatu dan Hasilnya setelah menjalankan Sesuatu.*Hmmmm Dari Pada Muter Muter mending kita langsung aja disimak ya Chingu.

Usaha adalah Daya Upaya dilakukan untuk tujuan dan keinginan yang hendak di dapatkan. Setiap Manusia dalam kehidupan dipastikan akan menjalankan usaha usaha dalam kehidupannya dengan tujuan yang beraneka ragam. Yang Simplenya ya Usaha untuk Bertahan Hidup, ada lagi usaya untuk meraih sesuatu, dan tentunya usaha untuk menjalankan kewajiban kewajiban kita sebagai seorang hamba.

Sementara hasil adalah hal Hal yang didapatkan oleh seorang manusian akibat usaha yang ia lakukan. Hasil Tiadalah yang sama karena setiap manusia memiliki tujuan berusaha yang berbeda beda tergantung niat apa yang ia tanamkan. Kalau ada kata kerja Sebab Dan akibat, maka konsept itu juga berlaku untuk Usaha Dan Hasil, karena Setiap Usaha yang kita lakukan untuk tujuan terterntu tentunya pasti akan menghasilkan sesuatu. Baik Hasil Itu baik maupun Hasil itu buruk, Selama Ada usahanya jawaban hasilnya pasti ada, tidak seperti orang yang tidak melakukan usaha, ya tentunya hasil apa yang akan ia terima.

Kita sebagai seorang manusia memiliki fitrah untuk menginginkan sesuatu karena itulah kita akan berusaha dengan keras untuk menggapainya. Terus Berusaha dengan baik tanpa kenal lelah untuk hal hal yang menjadi tujuan kita. Mungkin kalo kata professor USAHA berbanding lurus Dengan HASIl. Jadi semakin baik kita berusaha maka hasilnya pun akan semakin baik. Nah Ada Kutipan yang ingin saya sampaikan yang saya dapat dari sebuat senetron televisi yang gak sengaja saya tonton judulnya “ SI Kaya Dan SI Miskin “. Soalnya saya itu orang yang jarang nuntun tv kecuali film film korea chingu /(-,-“).

Kita Sebagai seorang Manusia Punya Kewajiban untuk Terus Berusaha, Dan Allah Tidak pernah melihat dari Hasil yang kita dapatkan, melainkan karena usaha yang kita jalankan

Wahhhh, ternyata masih ada kata kata hikmah didalam dalam sebuat sinetron chingu /(^o^”) maklum saya ini bener bener Diluar Dunia Pertelevisian nich *hehehehe. Saya suka dengan kutipan diatas karena memberikan makna yang dalam untuk ku.ada 2 hal yang akan saya coba sampaikan Chingu, selaku untuk memandang Usaha dengan Hasil.

Usaha = Hasil, betul kata seorang professor diatas nich bahwa Usaha memang berbanding lurus dengan hasil yang kita terima, Jika kita belum mendapatkan hasil yang benar benar kita inginkan coba cek Usaha Temen Temen semua dalam menjalankannya apakah sudah benar benar maksimal sehingga hasil yang kita terima maksimal pula. Karena Sebagai Seorang Manusia memiliki sifat tamak dan banyak mengeluh tanpa mengetahui sebenarnya hal itu sudah seimbang dengan apa apa yang telah diusahakannya.

JIka Kita Sudah Berusaha dengan baik namun ternyata Hasilnya memang tidak Memuaskan. Janganlah engkah Kecewa karena Sesungguhya Allah SWT Menilai kita bukan dari Hasilnya Melainkan Karena Usahanya. Disaat kita sudah menggugurkan Kewajiban kita dalam berusaha dengan baik maka Hasilnya adalah kehendak Allah SWT. Karena Allah SWT maha mengetahui apa apa yang terbaik untuk kita, dan sesungguhnya kita akan dimudahkan dengan apa apa yang ditakdirkan untuk kita. Wah dari kutipan diatas saya kita diajarkan untuk berusaha kemudian berserah. Menginngatkanku pada tulisan yang saya bahas sebelumnya Mengenai Berusaha, Berpasrah, Dan Berhasil. Hampir saja saya melupakan apa yang namanya Berserah akan apa apa yang akan saya terima, Dan Saya juga hampir melupakan kewajiban untuk berusaha maksimal atas apa apa yang saya kerjakan.

Nah Saat ini saya akan berusaha dengan baik dan tidak akan mengeluh atas apa apa yang saya terima, karena yang saya terima saat ini adalah yang terbaik untuk saya. Itulah sepenggal perasaan yang ingin tertulis di siang hari ini, hehehehe maaf kesiangan jadinya tulisannya agak ngawur nich karena buru buru kepengen istirahat siang (T.T”) – Saya harus mengurangi tidur malam agar pagi pagi bisa bangun nich *hehehehe. Tetep Simak Terus EkoEriyanah Personal Blog ya Chingu, Untuk Tulisan Tulisanku Selanjutnya, Pye Pye.

Thanks & Regards

EkoEriyanah

_______________________________________________________________________________

–          Ost. 49 Days – Can’t It be Me – TIM ( Lyric )

–          Keren Dan Pintar Sebagai Seorang Blogger

–          Kemana Tujuan & Langkah Ku

_______________________________________________________________________________

 

14 thoughts on “Usaha Dan Hasil

  1. dan… bersyukur…
    Bagaimana pun hasil yang didapatkan dari usaha kita, kita mesti bersyukur. Karena bersyukur itu ternyata menjadikan hasil yang sedikit itu terasa besar bagi diri kita. Soalnya taksemua usaha besar menghasilkan hasil yang besar juga. Kadang kita harus bersyukur dulu, baru hasilnya terasa besar.

    • betullll bang falzart d(^.^”) harus banyak banyak bersyukur sehingga kesulitan , musibahpun bisa menjadi keindahan dalam hidup \(^o^)/

      Alhamdulillah
      /(^.^”)

  2. hadir boz,, maf telat lagi nih,, wah keren postngnya USAHA DAN HASIL
    berrti kita gk perlu mengeluh untuk apa yang kita dapatkan sekarang ya,, malah harus lebih bersyukur, karna masih bnyak yang masih kekurangan di bawah kita betul gk chingu,,?

    • ealahhhh kamu toh telat terus – nanti nilai absennya kecil ( kata sang dosen ) *hehehehehe

      betul tuh bang rio – sebetulnya inti tulisan ini adalah untuk mengerjakan kewajiban usaha kita dengan sebaik baiknya tanpa mengeluh “kutipan diatas” tapi karena saya bukan seorang penulis yang baik dan benar, ngalor ngidul kemana mana dech /(^.^”)

      terima kasih telah hadi bang rio d(^o^”)

  3. Ada juga ya pelajaran dari sinetron hehe😀
    Apapun hasilnya, yang penting prosesnya sudah dilalui dengan maksimal😀

    Hidup Bang Eko😀

    • iya nich bang fariz kebetulan aja kedenger itu suara *hehehehe jadi berfikir dan merenung dalam diri.

      iya betul banget tuch ” YANG PENTING PROSESNYA SUDAH DILALUI DENGAN MAKSIMAL ”

      jiayoooooo \(^o^)/

  4. Ping-balik: Ost. HeartString – Because I Miss You – Jung Yong Hwa ( C.N.Blue ) ( Lyric ) | ekoeriyanah

  5. Ping-balik: [PR] Duabelas..! « triwahyuni

  6. Ping-balik: PR Pertama – Dua Belas | ekoeriyanah

  7. Ping-balik: 5 Blog Istimewa | ekoeriyanah

  8. Assalammualaikum Wr WB
    Mbak Eko yang disasangi ALLAH azAWAZALA, Perkenankan saya memberi komentar yang agak berbeda . Menurut Syeh Ato’ilah dalam bikunya Al Hikam. Antara usaha dan hasil tidah ada kaitannya (hubungannya). Uraiannya begini. Hasil merupakan suatu takdir yang mutlak menjadi kewenangan Allah, manusia tidak ikut campur. Sedangkan Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk meraih suatu tujuan (hasil). Usaha ini merupakan suatu kuwajiban yang harus (wajib) dilakukan oleh manusia. sebagai pedagang tahu harus menjajakan tahunya. seorang petani harus melakukan usaha taninya seorang tukang harus selalu siap melakukan tugasnya. Jika usaha tersebut tidak dilakukan berarti orang tersebut menolak perintah Tuhannya. Sedang hasilnya akan ditentukan oleh ALLAH. Bukankan kita percaya adanya takdir ALLAH. Jadi intinya adalah Usaha merupakan Kuwajiban manusia sebagai makhluh Tuhan, sedangkan Hasil merupakan hak Prerogatip ALLAH (mutlak kewenangan ALLAH AZAWAZALA). Mudah-mudahan dapat menjadi baha renungan menjelang tidur Wassalammualaikum Wr WB

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s