Sahabat

ini adalah pesan dari sahabat, tentang sahabat dan untuk sahabat 

~ *** ~

Tak Seekor Burungpun dapat terbang tinggi bila ia mencoba terbang seorang diri atau tanpa sahabat  di sebelahnya karena sahabat ibarat sepatah kata saat kita kesepian , sahabat adalah nyanyian sabar saat kita berduka, sahabat adalah penunjuk jalan saat kita tersesat dan sahabatlah yang akan menarik tangan kita disaat kita ingin meluncur jatuh, seorang sahabat rela mendongengkan sebuah lagu gembira saat jiwa kita terluka , seseorang yang akan selalu siap dan ada  saat nurani kita ingin bicara, sesuatu yang besar  yang tak bisa dijual, ditukar, ataupun dipinjamkan kepada orang lain ialah sahabat sejati, seseorang yang akan senantiasa memberi tanpa pernah menghitung besarnya kasih diberikan kepada kita 

~ *** ~ 

Pernahkan kawan semua mengerti arti sahabat, pernahkan kawan semua mengetahui sahabat seperti apa, pernahkan kawan semua merasakan keberadaan seorang sahabat. untuk orang seperti saya hidup dengan kesendirian dalam kehidupan ini, terasing karena situasi hidup yang saya terima, jangankan sahabat temanpun dulu hanya beberapa yang saya punya. Kehidupan yang dulu saya alami membuat saya menjadi pribadi tertutup dengan segala pikiran egois dengan kesendirian ( selfish ), yes that is me. Banyak Orang yang tidak menyukai saya dalam hal demikian. tapi itulah saya

bahkan karena tidak memiliki seorang sahabat yang peduli dan mengerti dengan keadaan saya, saya menciptakan sahabat khayalan saya sendiri. yang datang saat membutuhkannya dan selalu berbicara ya kalau saya iya, berbicara tidak saat saya tidak hehehehe #ya iyalah lah wong yang buat saya sendiri hehee.

padahal banyak sekali  teman teman yang peduli dengan saya, ingin membantu saya saat saya butuh bantuan tapi saya mengacuhkannya. Bahkan untuk menerima seteguk air yang saya sangat membutuhkannya saya akan menolaknya, itulah saya. saya ingin semua orang merasakan keberadaan saya sebagai seorang sahabat terhadap mereka, tapi saya tak pernah bisa menerima dan mengganggap mereka sebagai seorang sahabat karena egoisme diri saya. saya takut orang lain meremehkan saya karena sesuatu, saya takut mereka semua tertawa karena sesuatu yang saya punya saya takut sahabat saya menjadi seperti orang orang yang tidak menerima keberadaan saya.

Sungguh pemikiran bodoh yang hanya lahir dari orang bodoh seperti saya. Pemikiran Gila yang hanya lahir dari orang Gila Seperti saya. Saya Hanya Manusia biasa yang kadang merasa terpenjara dalam tirai besi pemikiran yang membelenggu diri saya. sepertinya saya memang belum bisa mengalahkan keterbatasan dalam diri saya, pemikiran dungu yang lahir karena kehidupan masa kecil ini harus saya kalahkan karena saya tidak mau sahabat sahabat saya pergi entah kemana karena diri saya sendiri.

Saya Mohon maaf Kepada Sahabat Sahabat Saya, atas segala kekurangan yang saya miliki. Saya Tidak bisa jadi orang yang baik yang senantiasa mengasikkan untuk kalian semua, karena kesibukan diri saya dalam kesendirian saya melupakan arti persahabatan yang ada disaat mereka membutuhkan saya. T.T Saya ingin Berubah Saya  ini menjadi SahabatMu, Sahabat Kalian Dan Sahabat Bagi Siapapun terlebih orang orang seperti saya.  Terima Kasih Sahabat – telah mengingatkan saya keberadaanmu sebagai seorang sahabat.

( hiks hiks hiks #* jangan menangis lagi ya mas eko saya kan jadi sedih 😥 sahabat khayalan ) – terima kasih ya sudah mau menemani saya selama ini, suatu saat kau haru jadi sahabat untuk sahabat sahabatku. jangan hanya menjadi sahabat kesendirianku karena kau berhak memiliki sahabat pula hehe.

Untuk Mu Sahabat- Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak Yang Sebesar Besar 🙂 dari lubuk hati yang terdalam – Terimalah saya Sebagai Sahabat Bagaimanapun Diri Saya 🙂

~ *** ~

_______________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Menarik lainnya ya kawan d(^o^)b:

–          Tugas Latihan – Fungsi Luas Bangun

–          Blog Of the Day

–          Tak Bersemangat

_______________________________________________________________________________

24 thoughts on “Sahabat

  1. waduh….mas eko, jangan nangis dong….saya gak punya es krim 😀
    hmm, sepertinya mas eko ini mirip kayak El ya, melankolis. trus saya tebak deh, pasti dalam kehidupan di dunia nyata mas eko orangnya pendiam, introvert, dan suka menyendiri
    bener gak tebakan saya?

    he..

    • iya mbak bener banget tapi berbeda dengan bang el – yang memiliki sisi menyenangkan dan pandai bergaul dan mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar saya jauh berbeda mbak kaku kuper ngebetein gak banget dech kalau kata wanita wanita cantik diluar sana <— sambil ngusap air mata pake tisu 😐

      hehee…

        • wahahahahahaha bener sungguh menyedihkan diri saya – tapi gak papa dech saya seneng kok sekarang bisa kenal banyak temen temen walau hanya didunia maya hehehehe
          banyak belajar dari mbak puch, mengenal orang menyenangkan kayak bang El, Melihat sisi berbeda dari bang Falzart, melihat keteguhan dari mbak Citra, pokoknya banyak banget dech saya harus bener bener bersyukur atas itu semua 😀

          • subhanallah, mulia bener cita-cita mas eko berteman di dunia maya
            hehe…saya juga jadi banyak belajar setiap kali diingatkan mas eko dalam postingan2nya

            makasih lho mas, buat keripik pedasnya waktu itu 😆

            • Etdah … pantesan mata saya kedutan dari tadi yaaa 😀
              Ke-4 kepribadian itu ada dalam diri saya. Porsinya aja yang beda. Kebetulan rasa-rasanya melo yang dominan. Jadi, kalau ada nenek-nenek mu nyebrang, pasti saya gak tega kalau ngebiarin gitu aja … jadi sensitvitasnya tinggi *sombong* :mrgreen:

              • haha, nongol juga nih orangnya 😳

                wah…itu kalimat terakhir rada-rada gimana ya??? orang koleris mah mana ada yang sensitif, adanya juga cuek bebek
                *jadi ngiri sama yang masih punya hati (sensitivitas tinggi)

                • Hahaha .. saya juga punya sisi koleris kok. Dan, saya masih bisa cocok sama orang koleris. Yang biasanya gak cocok itu kalau sama orang sanguinis. Wuiii … biasanya gak akur haha *curcol*

                    • Itu tipe kepribadian … ada empat. Koleris, Sanguinis, Phlegmatis, dan Melankolis. Bang Eko googling deh, nanti bandingin. Kira-kira dirimu lebih dominan yang mana hehehe 😀

  2. Wah mas eko dlu jg Jay kayak itu sifatnya.
    Cuman stlah dipikir2 lg sifat itu kagak baek di pelihara, Jay mulai bangkit ndri dari khayalan teman Jay, dan bergaul dengan teman2 nyata Jay.

    Alhamdulillah temen Jay bnyak sampe skrang, di dunia nyata ataupun di dumai.
    Banyak manfaatnya mas Eko bergaul sama orang.
    Jay sdah ngrasain sndri kok.

  3. mas T_________T u make me remember my best friends T____T

    aku juga kdg gitu, susah menerima orang lain sbg orang yg bs kupercaya, tapi berharap org lain percaya sm aku ,, egois yah 😀

  4. Ping-balik: Sendiri ini adalah pemberian Sang ILAHI | ekoeriyanah

  5. hikz hikz hikz mas eko membuat tri sedih..jadi teringat diri sendiri 😀
    terkadang tri juga dihampiri oleh sahabat khayal seperti mas eko 🙂

  6. jadi sediih. . . 😦

    sampai sekarang, baik dalam dunia nyata maupun dunia maya belum aku temukan sahabat. .
    karena memang dalam kamus kehidupanku tidak ada kata “sahabat”. . .

    adanya Teman, Teman Baik, Teman Baik Sekali yang biasa aku sebut saudara . . 😉

    #aku aneh ya mas eko. . . 😦

  7. Ping-balik: Hari ini Milik Kita | ekoeriyanah

  8. Ping-balik: mari Berdoa | ekoeriyanah

Tinggalkan komentar